Review jujur : Foundation NYX : Can’t Stop Won’t Stop

Review jujur : Foundation NYX : Can’t Stop Won’t Stop























Kali ini aku mau review salah satu Foundation dari Brand yang cukup terkenal dan harganya cukup fantastis untuk ukuran kantong pelajar seperti saya, hehe. Jadi ini foundi yang paling cocok ke kulit aku yang tonenya cenderung gelap (sawo matang) seperti kulit orang Indonesia pada umumnya.

Jadi NYX Can’t Stop Won’t Stop ini dirilis pada tahun 2018, jadi agak telat sih aku ngereviewnya. Tapi, foundi ini masih hits dan recomended di tahun 2020 ini. Di awal rilisnya Foundi ini dibandrol dengan harga $15 atau kurang lebih Rp 250.000,00- jika dirupiahkan. Wow cukup fantastis kan. Dirilis dengan 45 pilihan warna (shades) yang cocok untuk semua tone kulit, tapi tidak semua shades masuk ke indonesia. Foundi ini mengklaim memiliki matte finish, artinya hasil akhir dari Foundi ini adalah matte. Serta tahan sampai 24 jam, cocok banget nih buat kamu yang sibuk beraktifitas di luar rumah karena Foundi ini cocok di iklim tropis. Foundi ini mengklaim Full Coverage yang artinya menutupi dengan penuh.

Keunggulan Foundi ini menurut aku, walaupun memiliki matte finish tapi ringan banget di kulit, seperti hanya memakai BB cream atau DD cream doang, seperti lagi tidak pakai foundation. Dan seperti yang aku bilang di atas, NYX Can’t Stop Won’t Stop ini cocok di iklim tropis seperti Indonesia jadi cocok banget untuk aktifitas seharian seperti ke kampus, ke kantor, dan aktifitas lainnya. Aku kira awalnya Foundi ini engga akan cocok di type kulit aku yang cenderung kering, tapi… cocok guys, hehe. Karna kulit aku cenderung gelap jadi aku memilih shades Soft Beige, menurut aku shades yang ini cocok dan masuk banget ke kulit aku.

Tahan lama gak sih? Nah Can’t Stop Won’t Stop ini ga ngecrack (artinya ga nimbulin bekas di smile line atau pun di kerutan mata) di kulit aku, walaupun kemaren aku makainya ga pake primer make up cuma pake day cream dari skin care aku. Untuk di ruangan dengan AC produk ini cenderung tidak mengalami oksidasi ( yang membuat kulit terlihat kusam), tapi bukan berarti terlihat seperti waktu pertama kali kita menggunakan foundi ini, hanya sedikit memudar tapi memudar dengan indah (kulit tetap terlihat fresh). Kalau bisasanya ketika memakai foundation aku perlu lock lagi dengan bedak tabur, kali ini aku ga ngelakuin itu temen temen, aku cuma pake foundation doang dan hasilnya cukup memuaskan. Foundation ini ga menimbulkan minyak berlebih, cuma ada sedikit minyak yang ga ngerusak penampilan di ujung hidung (aku gatau ini efek skin care yang aku pakai atau foundation nya) tapi kulit muka tetap terlihat fresh kok. Dan kerennya, foundation ini gak mengalami yang namanya transfer berlebih , misalnya kalian berkeringat nih terus mau ngelap wajah menggunakan tisu, si foundi ini ga terlalu menempel di tisu sehingga penampilan kalian tetap oke (ga hanya menumpuk di beberapa bagian wajah). Untuk menggunakannya aku rasa produk ini lebih cocok menggunakan beauty blender daripada menggunakan kuas. Sebelum digunakan ke kulit, aku basahin dulu beauty blender nya dengan air agar lebih mudah saat digunakan.

Untuk kekurangan Foundi ini menurut aku enggak banyak sih, kalau aku pakai satu lapis gak menutupi dosa di muka—bekas jerawat dan noda hitam—jadi aku perlu apply dua lapis untuk menutupi semua dosa di muka ini (Full Coverage), walaupun udah make dua lapis foundi ini gak berat di muka (kok malah keunggulan lagi sih, hehe)

Untuk packaging, NYX ini bagus banget, cocok di bawa ke mana-mana karna ukurannya yang pas di genggaman tangan dan botol nya terbuat dari kaca tebal dan terlihat mewah (harganya juga). Kabar baiknya di tahun 2020 ini produk NYX : Can’t Stop Won’t Stop mengalami penurunan harga, yaitu dari 250.000 menjadi 199.000 saja.

Sekian review jujur dari saya, semoga membantu kalian yang masih bingung ingin beli produk ini atau tidak.

Related Posts: