4 Macam Pekerjaan Online yang Bisa Dilakukan di Saat Corona COVID-19

4 Macam Pekerjaan Online yang Bisa Dilakukan di Saat Corona COVID-19

4 Macam Pekerjaan Online yang Bisa Dilakukan di Saat Corona


Pandemi Covid-19 sampai saat ini memang belum kunjung usai. Faktor ekonomi kemudian menjadi salah satu pendorong agar tetap bisa beraktivitas dan mendapat penghasilan. Tetapi, anda tak perlu cemas. Sebab, ada beberapa rekomendasi pekerjaan online yang bisa dilakukan di saat Corona.

Saat ini sudah banyak orang yang mulai sadar bahwa fungsi kantor sebenarnya tidak terlalu penting selama ada jaringan internet yang stabil. Bila ingin rapat, bisa menggunakan Skype atau aplikasi layanan video call lain. Bila mau absen, tinggal download aplikasi absen online. Semua pekerjaan bisa diselesaikan kapanpun dan dimanapun.

Rekomendasi Pekerjaan Online yang Bisa Dilakukan di Saat Corona

Meskipun saat ini bisa menggunakan sistem Work From Home atau WFH, tetapi pastinya ini tidak berlaku untuk semua jenis pekerjaan. Profesi seperti perawat, sopir ojek online, dokter, buruh pabrik, atau pedagang warung makan yang tidak punya privilese bekerja dari rumah, kita semua harus mengapresiasi kerja mereka. Terlebih lagi di tengah pandemi Covid seperti sekarang ini.

Meski demikian, ada beberapa jenis pekerjaan online yang dirasa menguntungkan dan dapat dilakukan dari rumah. Siapa tahu anda punya ketertarikan untuk mencobanya dan ingin berpindah haluan. Berikut ini adalah 4 jenis pekerjaan online saat Corona dan mendatangkan banyak keuntungan meski dikerjakan di rumah.

1. Jualan Online

Online shop atau jualan online bisa memungkinkan anda untuk memperoleh penghasilan. Walaupun tetap berada di rumah, anda juga dapat melayani pelanggan secara online. Dengan demikian, anda masih tetap bisa menjaga jarak serta menghindari kontak fisik dengan orang lain.

Disamping itu, saat anda menjalankan bisnis online, bisa menjadi side job bagi anda yang punya pekerjaan pokok dan masih ingin memperoleh penghasilan tambahan. Mengurus bisnis online bisa dilakukan setiap saat sehingga tidak akan terlalu menyita waktu.

2. Penulis Lepas

Di tengah pandemi ini, ada jenis pekerjaan online yang bisa dilakukan di saat Corona seperti menjadi penulis lepas. Disamping ini merupakan jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah, penulis lepas juga menjadi salah satu jalan bagi anda untuk memperoleh penghasilan.

Bila anda punya hobi dan kemampuan menulis, maka pekerjaan ini bisa dipertimbangkan. Bukan hanya itu, jika tulisan anda berkualitas, anda bisa menerima berbagai tawaran menarik serta mendapatkan proyek. Ada banyak pihak yang mungkin akan membutuhkan kemampuan menulis anda ini.

3. Web Developer

Semakin hari jumlah lembaga atau orang yang mempunyai website semakin banyak. Oleh sebab itu, permintaan bekerja menjadi web developer juga meningkat. Sebab website yang bertebaran di internet pastinya membutuhkan pengaturan dan perawatan.

Oleh sebab itu, profesi sebagai web developer sangat berpeluang bagus untuk anda. Bila anda ingin mencoba pekerjaan ini, maka anda harus mengetahui seperti apa kode-kode sistem komputer yang rumit. Namun anda jangan menyerah dulu, pasti akan ada jalan bila ada kemauan yang kuat.

4. Blogger

Sama seperti seorang penulis, blogger bekerja dalam bidang kepenulisan. Tulisan yang dibuat blogger lebih fokus pada pembahasan yang detail dan lebih spesifik. Misalnya tentang makanan, kecantikan, dan lain sebagainya. Tulisan yang dibuat blogger biasanya punya pangsa pasar tersendiri dan lebih spesifik. Bukanlah untuk pembaca umum sebagaimana tulisan yang telah ditulis oleh penulis pada umumnya.

Ketika blog anda banjir pengunjung, situasi ini bisa dimanfaatkan untuk memperoleh pemasukan. Caranya dengan bekerja sama dengan afiliasi atau perusahaan tertentu. Maka dari itu, blogger bisa menjadi salah satu jenis pekerjaan online yang bisa dilakukan di saat Corona.



Keyword: pekerjaan online yang bisa dilakukan di saat corona


Related Posts: