Cara mengatasi sinyal 4G tidak stabil di android

Cara mengatasi sinyal 4G tidak stabil di android

Internet di zaman sekarang sudah seperti kegiatan rutin sehari-hari yang selalu dilakukan kapanpun dan dimanapun kamu berada, karenanya jika saat menikmati layanan internet seperti youtube, browsing, atau game online dan tiba-tiba sinyal hilang atau tidak stabil pasti lah sangat mengganggu dan menyebalkan. oleh karena itu berikut ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan jika sinyal kamu hilang atau tidak stabil secara mendadak.

1. Restart atau Muat Ulang Smartphone

Hal ini dilakukan agar sistem pada smartphone kamu dapat berjalan normal kembali, karena biasanya jika sinyal internet sering tidak stabil mungkin ada beberapa masalah pada sistem android kamu karenanya perlu dilakukan restart pada smartphone kamu.

Jika setelah restart smartphone dan tidak terjadi perubahan, maka dapat dicoba cara kedua

2. Hidupkan Mode Pesawat


























Dengan mengaktifkan mode pesawat maka semua jenis jaringan yang ada di smartphone kamu akan mati, seperti bluetooth, wifi, dan juga tentu saja jaringan internet.
Setelah mode peswat aktif tunggu beberapa detik, lalu matikan mode pesawat, maka smartphone kamu akan otomatis mencari jaringan kembali, sehingga jika sinyal internet kamu sebelumnya 3G atau H+, dengan pecarian jaringan baru maka sinyal dapat kembali ke 4G.

3. Paksa agar sinyal tetap di 4G Lte menggunakan Aplikasi

Untuk cara ke 3 ini kamu tinggal membuka playstore di smartphone android kamu, kemudian kamu tinggal mengetik "4G Lte only" di kolom pencarian playstore.





Maka akan keluar aplikasi yang dapat menjaga sinyal kamu agar tetap stabil di 4G, kamu tinggal memilih aplikasi mana yang cocok untuk smartphone yang kamu miliki





















Oke itu saja beberapa tips dan trik yang saya dapat berikan untuk mengatasi sinyal 4G tidak stabil di android.


Related Posts: