MEME Buat Para Blogger Part 2

MEME Buat Para Blogger Part 2

Kumpulan meme buat para blogeer, dari yang kocak sampai true story 😆
Kali ini Poscampur akan mebagikan kembali kumpulan meme yang kocak, lucu, sampai true story bagi kamu - kamu yang merasa Dirinya adalah blogger. Oh, ini adalah bagian kedua dari meme yang pernah poscampur bagikan sebelumnya, untuk bagian pertamanya kamu dapat melihatnya di link berikut ini MEME Buat Para Blogeer Part 1 . 
Bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk melihat MEME kocak yang dibuat poscampur, silahkan langsung cek dibawah ini, dan tidak lupa saya mengingatkan bahwa mem ini dibuat bukan untuk menyinggung, menghina, atau menjelekkan pihak tertentu. MEME ini dibuat hanya untuk tujuan hiburan semata ( wkwkwkw, macem iklan TV aja :v )


1. Trik jingling kok mau dibagiin, rasain dipukul om batman.

2. No comment :v

3. Kerjaan blogger newbie nih :v, percantik blog dulu baru buat artikel ( Enggak nyadar padahal dulunya juga gitu 😆 )

4. Kayakmana mau pamer, diapprove aja belum pernah 😂 

5. Tunggu aja tanggal mainnya :v

6. Hati-hati ya bagi kamu yang PO via paypal. perlu di periksa sebaik mungkin, kalau gak sakit banget rasanya 😂 ( pengalaman sendiri )

7. Langsung kenalan sama yang punya blog, mungkin aja jodoh :v

8. Wkwkwwk, ini dia yang bikin blogger takut bagiin link blognya ke sembarang orang 😂

9. Jika aja... ya, jika aja. 😂

10. Wkwkwkwk, bagusnya di apain nih ;v


Sekian meme yang saya buat para blogger, dan juga terima kasih buat kamu yang sudah membaca artikel MEME Buat Para Blogger Part 2 ini sampai habis. Semoga meme - meme ini dapat menghibur kamu.
Untuk Part sebelumnya dapat dilihat dilink ini MEME Buat Para Blogeer Part 1.


Related Posts:

Pengertian Biologi, Cabang, Tokoh - tokoh Biologi, dan Manfaat biologi

Pengertian Biologi, Cabang, Tokoh - tokoh Biologi, dan Manfaat biologi


Pengertian Biologi, Cabang, Tokoh - tokoh Biologi, dan Manfaat biologi

Pengertian Biologi
Pengertian biologi secara umum adalah ilmu yang mempelajari tentang makhluk hidup, dari kehidupannya, cara bertahan hidup, cara berkembang biak, pembagian jenis-jenis makhluk hidup dan sebagainya. Jadi dapat disimpulkan semua hal yang berkaitan erat dengan makhluk hidup adalah ilmu biologi.

Sedangkan pengertian biologi menurut beberapa ahli adalah sebagai berikut :

M. Widiyaningsih & S.H. Anwariningsih
Menurutnya Biologi adalah ilmu yang mempelajari segala hal yang berhubungan dengan makhluk hidup dan kehidupan.
Bagod Sudjudi & Siti Laila
Menurutnya Biologi adalah bagian dari sains yang mengkaji tentang makhluk hidup dan lingkungannya.
Fuad Izzudin & Tajudin

Menurutnya Biologi adalah ilmu yang mempelajari sesuatu yang hidup beserta masalah-masalah yang menyangkut hidupnya.


Cabang - Cabang Biologi


Biologi mencakup bidang pengetahuan yang sangat luas, sehingga banyak bagian dari pengetahuan itu yang berdiri sendiri dan membentuk cabang - cabang biologi tersendiri. Berikut adalah cabang-cabang utama dalam ilmu biologi :

  • Aerobiologi – mempelajari partikel organik di udara
  • Agrikultur – mempelajari proses produksi hasil panen, dan lebih menekankan pada penerapannya
  • Anatomi – mempelajari bentuk, dan fungsi tumbuhan, hewan, dan organisme lain (terutama manusia)
  • Arachnologi – mempelajari arachnida
  • Astrobiologi – mempelajari evolusi, distribusi, dan masa depan kehidupan di alam semesta—juga disebut eksobiologi, eksopaleontologi, dan bioastronomi
  • Biofisika – mempelajari proses biologis dalam kerangka fisika, dengan menerapkan teori, dan metode yang secara tradisional digunakan dalam ilmu fisika
  • Biogeografi – mempelajari persebaran spesies dalam konteks keruangan, dan waktu
  • Bioinformatika – penggunaan teknologi informasi untuk meneliti, mengumpulkan, dan menyimpan data genomik atau data biologis lainnya
  • Biokimia – mempelajari reaksi kimia yang diperlukan kehidupan agar tetap berfungsi, biasanya pada tingkatan seluler
  • Biologi bangunan – meneliti lingkungan hidup di dalam ruangan
  • Biologi evolusioner – mempelajari asal usul, dan nenek moyang spesies
  • Biologi integratif – mempelajari semua organisme
  • Biologi kelautan (atau oseanografi biologis) – mempelajari ekosistem , tumbuhan, hewan, dan kehidupan samudra lainnya
  • Biologi konservasi – mempelajari pelestarian, perlindungan, dan pemulihan lingkungan alam, ekosistem alam, vegetasi, dan margasatwa
  • Biologi lingkungan – mempelajari dunia alam secara keseluruhan atau dalam wilayah tertentu, terutama dampak manusia terhadapnya
  • Biologi molekuler – mempelajari biologi, dan fungsi biologi dalam tingkatan molekuler, bertumpang tindih dengan biokimia
  • Biologi populasi – mempelajari sekelompok organisme, termasuk
  • Ekologi populasi – mempelajari dinamika, dan kepunahan populasi
  • Genetika populasi – mempelajari perubahan frekuensi gen dalam populasi suatu organisme
  • Biologi perkembangan – mempelajari proses pembentukan organisme dari zigot
  • Biologi sel – meneliti sel sebagai satuan yang utuh, dan interaksi molekuler, dan kimia yang terjadi di dalam sel
  • Biologi struktural – cabang biologi molekuler, biokimia, dan biofisika yang terkait dengan struktur molekuler makromolekul biologis
  • Biologi sintetis – mengintegrasi biologi dengan teknik; membuat fungsi biologis yang tidak ada di alam
  • Biomatematika (atau biologi matematis) – penelitian proses biologis secara kuantitatif atau matematis, dan lebih menekankan pada permodelan
  • Biomekanika – penelitian mekanika kehidupan yang lebih menekankan pada penerapan melalui prostetik atau ortotik. Bidang ini sering dianggap sebagai cabang kedokteran
  • Biomusikologi – mempelajari musik dari sudut pandang biologis
  • Bioteknologi – cabang biologi yang baru, dan kadang-kadang kontroversial yang mempelajari manipulasi materi hidup, termasuk modifikasi genetik, dan biologi sintetik
  • Botani – mempelajari tumbuhan
  • Ekologi – mempelajari interaksi antara organisme dengan lingkungannya
  • Embriologi – mempelajari perkembangan embrio (dari pembuahan hingga kelahiran)
  • Entomologi – mempelajari serangga
  • Epidemiologi – komponen penting dalam penelitian kesehatan, mempelajari faktor yang memengaruhi kesehatan suatu populasi
  • Epigenetik – mempelajari perubahan ekspresi gen atau fenotip seluler yang diakibatkan oleh mekanisme selain perubahan rangkaian ADN
  • Etologi – mempelajari perilaku hewan
  • Farmakologi – mempelajari persiapan, penggunaan, dan pengaruh obat-obatan
  • Fisiologi – mempelajari cara kerja organisme hidup serta organ-organnya
  • Fitopatologi – mempelajari penyakit pada tumbuhan (juga disebut patologi tumbuhan)
  • Genetika – mempelajari gen, dan pewarisan
  • Hematologi – mempelajari darah, dan organ pembentuk darah
  • Herpetologi – mempelajari reptil, dan amfibi
  • Histologi – mempelajari sel, dan jaringan, cabang mikroskopik anatomi
  • Iktiologi – mempelajari ikan
  • Kriobiologi – mempelajari pengaruh suhu yang rendah terhadap kehidupan
  • Limnologi – mempelajari perairan di daratan
  • Mamalogi – mempelajari mamalia
  • Mikrologi – meneliti organisme mikroskopik (mikroorganisme), dan interaksinya dengan kehidupan lainnya
  • Mikologi – mempelajari fungi
  • Neurobiologi – mempelajari sistem saraf, termasuk anatomi, fisiologi, dan patologinya
  • Onkologi – mempelajari proses kanker
  • Ornitologi – mempelajari burung
  • Paleontologi – mempelajari fosil, dan bukti geografis kehidupan prasejarah
  • Patobiologi atau patologi – meneliti penyakit, seperti penyebab, proses, ciri, dan perkembangannya
  • Parasitologi – mempelajari parasit, dan parasitisme
  • Penelitian biomedis – meneliti tubuh manusia yang sehat, dan sakit
  • Psikobiologi – mempelajari dasar psikologi secara biologis
  • Sosiobiologi – mempelajari dasar sosiologi secara biologis
  • Teknik biologis – mempelajari biologi dari sudut pandang teknik, dan lebih menekankan pada pengetahuan terapan. Bidang ini terkait dengan bioteknologi
  • Virologi – mempelajari virus, dan agen yang seperti virus
  • Zoologi – mempelajari hewan, termasuk klasifikasi, fisiologi, perkembangan, dan perilaku (cabang meliputi entomologi, etologi, herpetologi, iktiologi, mamalogi, dan ornitologi)
Tokoh -Tokoh Biologi
Dibalik semakin berkembangnya ilmu biologi sampai zaman sekarang, pasti ada tokoh - tokoh yang berjasa dalam perkembangan ilmu biologi, berikut beberapa tokoh - tokoh terkenal biologi yang paling berjasa :


1. Ibnu al-Nafis


Ibnu an-Nafis (lahir di Damaskus (kini wilayah Suriah) tahun 1210 – meninggal di Kairo (kini wilayah Mesir), 17 Desember 1288 pada umur 77/78 tahun) merupakan orang pertama yang secara akurat mendeskripsikan peredaran darah dalam tubuh manusia (pada 1242). Penggambaran kontemporer proses ini telah bertahan. Khususnya, ia merupakan orang pertama yang diketahui telah mendokumentasikan sirkuit paru-paru. Ia adalah orang yang pertama mengemukakan teori pembuluh darah kapiler. Secara besar-besaran karyanya tak tercatat sampai ditemukan di Berlin pada 1924.

2. Antony van Leeuwenhoek


Antonie Philips van Leeuwenhoek (lahir di Delft, Belanda, 24 Oktober 1632 – meninggal di Delft, Belanda, 30 Agustus 1723 pada umur 90 tahun) adalah ilmuwan Belanda yang berasal dari Delft. Ia disebut sebagai "Bapak Biologi", dan dianggap sebagai mikrobiolog pertama. Ia terlahir sebagai putra pembuat keranjang. Ia terkenal atas pengembangan mikroskop dan kontrobusinya terhadap didirikannya mikrobiologi. Ia adalah orang pertama yang mengamati dan mendeskripsikan organisme bersel satu.


3. Stephen Hales


Stephen Hales lahir di Beakesbourne, Kent pada 17 September 1677 karya yang ditulis oleh Stephen Hales adalah Vegetable Staticks yang berbicara tentang psikologi tumbuh-tumbuhan. Gagasan yang dinyatakan oleh Hales adalah persamaan antara tumbuhan dan hewan yang memiliki sistem sirkulasi darah. Dia menyelidiki bagian-bagian tumbuh-tumbuhan dan menemukan sistem kehidupan di dalamnya terkait seluruh bagian mulai dari akar, daun, batang, bunga, buah dsb.

Manfaat Biologi
Biologi, jika dibahas lebih lanjut seperti tidak ada habisnya, begitu juga dengan manfaatnya. Manfaat biologi bagi manusia sangatlah besar dan beragam, mulai dari pangan, pengobatan, dan sebagainya. beberapa manfaat penting dari biologi adalah sebagai berikut :
  • Memahami lebih dalam apa itu makhuk hidup
  • Menimbulkan rasa peduli kepada sesama makhuk hidup, sehingga timbul rasa menjaga agar suatu makhluk hidup tidak punah seperti tumbuhan contohnya
  • Menunjang penerapan obat dan eksperimen penyembuhan penyakit dengan obat-obatan tertentu sebelum diproduksi untuk manusia
  • Muncul ilmu-ilmu baru di bidang kedokteran seperti halnya transplantasi dan bayi tabung
Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari ilmu biologi, tapi itu sedikit contoh manfaat yang dapat kita rasakan sebagai makhluk hidup yang disebut manusia.

Related Posts:

MEME Buat Para Blogger

MEME Buat Para Blogger

Kumpulan meme buat para blogeer, dari yang kocak sampai true story 😆
Meme ( Dibacanya Mim ) , saya yakin banyak dari kamu sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan meme ini kan, bagi yang belum tahu, akan sedikit saya jelaskan :
Meme adalah gambar yang memuat tulisan berisi gagasan, keluhan, ejekan dan sebagainya. Ya itu sedikit pengertian dari meme, kali ini poscampur akan membagikan meme yang khusus di buat untuk para blogger. yang penasaran silahkan langsung cek dibawah ini.


 1. Janjinya mau bw back tapi belum dilakuin juga, udah todong aja hahahahaha

2. Masih nunggu gan, cepetan bw back :v 

3. Masuk kotak pasir om google emang sakit banget :'v  Cara cek blog kamu masuk google sandbox apatidak ?




4. Sayangnya saya masih ditolak sampai sekarang, gak tau cara buat ekspresi seperti itu 😭

5. Gpp sih, dari pada gak ada yang komen 😆

6. wkwkwkkw tiada hari tanpa buka email

7. Apalagi dapat no 1 di page one, makin gokil ekspresinya :v

8. Kerjaan blog download nih hahahahaa

9. Yang enggak sedih, belum pernah PO ( bercanda mz :v )

10. Komen paling pas di segala jenis artikel 😆

Sekian meme yang saya buat untuk para blogger, rencana akan dibuat part selanjutnya, tapi kapan dibuatnya ya tergantung mood dan waktu luang. dan juga terima kasih buat kamu yang sudah membaca artikel MEME Buat Para Blogger ini sampai habis. Semoga meme - meme ini dapat menghibur kamu.

Untuk Part selanjutnya dapat dilihat di link ini MEME Buat Para Blogger Part 2

Related Posts:

APA ITU SEJARAH ?

APA ITU SEJARAH ?

Pengertian sejarah

Pengertian sejarah secara umum
Sejarah adalah suatu peristiwa yang terjadi pada masa lampau dan memiliki bukti berupa peninggalan-peninggalan dari peristiwa masa lampau tersebut.

Pengertian sejarah menurut para ahli 
  • J.V. Bryce : Sejarah adalah catatan dari apa yang telah dipikirkan, dikatakan, dan diperbuat oleh manusia.
  • W.H. Walsh : Sejarah itu menitikberatkan pada pencatatan yang berarti dan penting saja bagi manusia. Catatan itu meliputi tindakan-tindakan dan pengalaman-pengalaman manusia pada masa lampau pada hal-hal yang penting sehingga merupakan cerita yang berarti.
  • Patrick Gardiner : Sejarah adalah ilmu yang mempelajari apa yang telah diperbuat oleh manusia.
  • Roeslan Abdulgani : Ilmu sejarah adalah salah satu cabang ilmu pengetahuan yang meneliti dan menyelidiki secara sistematis keseluruhan perkembangan masyarakat serta kemanusiaan pada masa lampau beserta kejadian-kejadian dengan maksud untuk kemudian menilai secara kritis seluruh hasil penelitiannya tersebut, untuk selanjutnya dijadikan perbendaharaan pedoman bagi penilaian dan penentuan keadaan sekarang serta arah proses masa depan.
  • Moh. Yamin : Sejarah adalah suatu ilmu pengetahuan yang disusun atas hasil penyelidikan beberapa peristiwa yang dapat dibuktikan dengan bahan kenyataan.
  • Ibnu Khaldun : Sejarah didefinisikan sebagai catatan tentang masyarakat umum manusia atau peradaban manusia yang terjadi pada watak/sifat masyarakat itu.

Jenis - jenis sejarah


Sejarah memiliki lingkup yang sangat luas, oleh karena itu sejarah dibedakan berdasarkan beberapa jenis :

Jenis sejarah berdasarkan fokus masalah :
1. Sejarah Geografi
2. Sejarah Ekonomi
3. Sejarah Sosial
4. Sejarah Politik
5. Sejarah Ketatanegaraan

Jenis sejarah berdasarkan wilayah
1. Sejarah Dunia
2. Sejarah Nasional
3. Sejarah Daerah
4. Sejarah Lokal

Sumber - sumber informasi sejarah


Ahli sejarah mendapatkan informasi mengenai masa lampau dari berbagai sumber, seperti catatan yang ditulis atau dicetak, mata uang atau benda bersejarah lainnya, bangunan dan monumen, serta dari wawancara (yang sering disebut sebagai "sejarah penceritaan", atau oral history dalam bahasa Inggris). Untuk sejarah modern, sumber-sumber utama informasi sejarah adalah: foto, gambar bergerak (misalnya: film layar lebar), audio, dan rekaman video. Tidak semua sumber-sumber ini dapat digunakan untuk penelitian sejarah, karena tergantung pada periodeyang hendak diteliti atau dipelajari. Penelitian sejarah juga bergantung pada historiografi, atau cara pandang sejarah, yang berbeda satu dengan yang lainnya.

Tujuan mempelajari sejarah

Setelah mengenal apa itu sejarah, kamu pasti bertanya - tanya, apa tujuan dari mempelajari sejarah ?. Tujuannya agar kita tahu apa - apa saja yang terjadi pada masa lampau, terutama mengenai: keberhasilan dan kegagalan dari para pemimpin kita, sistem perekonomian yang pernah ada, bentuk-bentuk pemerintahan, dan hal-hal penting lainnya dalam kehidupan manusia sepanjang sejarah. Dari sejarah, kita dapat mempelajari apa saja yang memengaruhi kemajuan dan kejatuhan sebuah negara atau sebuah peradaban. Kita juga dapat mempelajari latar belakang alasan kegiatan politik, pengaruh dari filsafat sosial, serta sudut pandang budaya dan teknologi yang bermacam-macam, sepanjang zaman.


Baiklah sekian artikel Poscampur kali ini yang berjudul APA ITU SEJARAH ?. Terima kasih.

Sumber : Wikipedia

Related Posts:

Pengertian HAM beserta dengan jenis dan contohnya

HAM (Hak Asasi Manusia)



Pengertian HAM

Hak Asasi Manusia (HAM) adalah hak-hak yang telah dimiliki oleh suatu individu sejak ia masih di dalam kandungan hingga sampai dia lahir.
HAM berlaku di seluruh dunia atau bersifat Universal, HAM berbeda dengan hak warga negara HAM dapat dimiliki oleh  semua kalangan orang selama dia masih bisa disebut sebagai manusia sedangkan Hak Warga Negara adalah hak yang hanya dimiliki seseorang di negaranya sendiri

Jenis-jenis HAM
  • Hak Asasi Pribadi
  • Hak Asasi Sosial dan Budaya
  • Hak Asasi atas perlakuan yang sama di mata hukum dan pemerintahan
  • Hak Asasi atas perlakuan yang sama di mata pengadilan
  • Hak Asasi Politik
  • Hak Asasi Ekonomi

Pelanggaran HAM

Pelanggaran suatu HAM dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu :

1. Kasus pelanggaran HAM Berat

A. Kejahatan Genosida atau Pembunuhan Massal suatu Kelompok
Genosida adalah  kejahatan yang dilakukan dengan tujuan untuk memusnahkan atau menghancurkan suatu kelompok bangsa, etnis, ras, agama bahkan suatu negara.

B. Kejahatan Kemanusiaan

Kejahatan kemanusiaan adalah kejahatan yang dilakukan berupa serangan yang dilakukan atau ditujukan terhadap penduduk sipil seperti pengusiran penduduk secara paksa, pembunuhan,penyiksaan, perbudakkan dan sebagainya.


2. Kasus pelanggaran HAM yang bersifat ringan
  • Pemukulan
  • Penganiayaan
  • Pencemaran nama baik
  • Membatasi orang mengekspreksikan dirinya
  • Menghilangkan nyawa orang lain

dan tentunya masih ada banyak lagi  jenis-jenis dari pelanggaran HAM ringan ini disekitar kita ..

Related Posts:

Pengertian Negara dan Tujuan Negara beserta Syarat Berdirinya Suatu Negara

Pengertian Negara dan Tujuan Negara beserta Syarat Berdirinya Suatu Negara

Pengertian Negara

Negara adalah suatu wilayah atau tempat yang dihuni oleh suatu asosiasi masyarakat, yang didalamnya terdapat kekuasaan atau pemerintahan yang sah, untuk mengatur jalannya kegiatan di wilayah tersebut.

Pengertian Negara Menurut Para Ahli

  • Aristoteles : Negara adalah persekutuan manusia dari keluarga dan desa untuk mencapai kehidupan sebaik-baiknya. 
  • Roger H. Soltou : Negara adalah alat (agency) atau wewenang (authority) yang mengatur atau mengendalikan persoalan – persoalan bersama atas nama masyarakat. 
  • G. Jellinek : Negara adalah organisasi dari sekelompok manusia yang telah berkediaman di wilayah tertentu atau dengan kata lain negara merupakan ikatan orang–orang yang bertempat tinggal di wilayah tertentu yang dilengkapi dengan kekuasaan untuk memerintah. 
  • Prof. Soenarko : Negara adalah organisasi masyarakat yang mempunyai daerah tertentu, dimana kekuasaan negara berlaku sepenuhnya sebagai souverien (kedaulatan). 
  • O. Notohamidjojo : Negara adalah organisasi masyarakat yang bertujuan mengatur dan memelihara masyarakat tertentu dengan kekuasaannya.

Tujuan Negara

Tujuan dibentuknya suatu negara yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat yang tinggal di dalam suatu negara.

Dalam UUD 1945 Indonesia memiliki Tujuan Negara sebagai berikut :
  • Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia
  • Memajukan kesejahteraan umum
  • Mencerdaskan kehidupan bangsa
  • Ikut melaksanakan ketertiban dunia yang ,berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial

Tujuan Negara menurut Para Ahli

  • Plato : tujuan negara adalah memajukan kesusilaan manusia , baik sebagai individu maupun sebagai makhlluk sosial.
  • Roger F. Soltau : tujuan negara adalah memungkinkan rakyatnya berkembang serta menyelenggarakan daya ciptanya sebebas mungkin.
  • Aristoteles : ujuan dari negara adalah kesempurnaan warganya yang berdasarkan atas keadilan. Keadilan memerintah harus menjelma di dalam negara, dan hukum berfungsi memberi kepada setiap manusia apa sebenarnya yang berhak ia terima.

Syarat Berdirinya atau Terbentuknya Suatu Negara

Untuk membentuk suatu negara, pastilah ada syarat - syarat tertentu yang harus dipenuhi terlebih dahulu. ada 4 syarat penting yang harus dipenuhi dalam membentuk suatu negara yaitu :

1. Wilayah

Wilayah adalah yarat utama yang diperlukan dalam membentuk suatu negara, tanpa adanya wilayah, maka tidak mungkin suatu negara akan terbentuk karena wilayah adalah tempat dimana negara tersebut akan terbentuk dan juga sebagai tempat tinggal para rakyat di negara tersebut.

2. Rakyat

Rakyat adalah unsur penting bagi terbentuknya suatu negara. Rakyat sendiri dikategorikan menjadi; penduduk dan bukan penduduk, serta warga negara dan bukan warga negara. Penduduk adalah orang-orang yang berdomisili atau menetap dalam suatu negara. Bukan penduduk adalah orang yang sementara waktu berada dalam suatu negara. Warga negara adalah orang-orang yang berdasarkan hukum menjadi anggota suatu negara. Bukan warga negara adalah orang-orang yang tinggal dalam suatu negara, tetapi tidak menjadi anggota dari negara tersebut.

3. Pemerintah

Pemerintah adalah organisasi atau kelompok yang dibentuk oleh para rakyat untuk mengatur dan menjalaankan negara.

4. Kedaulatan Negara

Kedaulatan Negara dalam Arti kenegaraan adalah kekuasaan penuh dan tertinggi dalam suatu negara untuk mengatur seluruh wilayahnya tanpa campur tangan dari pemerintah negara lain.

Related Posts:

TOP 5 KARAKTER ANIME TERJONES

TOP 5 KARAKTER ANIME TERJONES


Jones, ya pasti kamu tidak terasa asing lagi dengan kata - kata itu, terlebih buat kamu yang masih jomblo dari lahir, predikat 'jones' ini cocok banget buat kamu ( bilangin orang padahal dirinya sendiri jones :v ) . tapi jones itu bukan berlaku bagi manusia aja, karakter anime juga ada yang jones kok, malah bisa lebih parah dari jones. oke cukup basa - basinya, langsung aja baca dibawah TOP 5 KARAKTER ANIME TERJONES menurut PosCampur ya ^_^ .

5. Yamcha ( Dragon Ball )



Siapa yang tidak kenal sama karakter tampan dari anime Dragonball ini, tapi sayang faktor tampan saja tidak menjamin akan bagusnya hubungan percintaan, dari lahir si om tampan ini sudah memiliki rasa takut sama wanita, terus saat rasa takutnya mulai hilang, dia mulai berpacaran dengan bulma, eh sialnya bulma malah ninggalin yamcha dan lebih memilih menikah sama om veegeta :v. si kurilin yang botak plontos aja bisa nikah sama cewe cantik sperti android 18 . emang kalau nasib jones gak kemana om yamcha.

4. Klein ( Sword Art Online )



Teman pertama dan terbaik om kirito di game sword art online, ya siapa yang tidak kenal karakter satu ini, memliliki kemampuan pedang yang bagus dan rasa solidaritas teman yang tinggi, tapi sayang dia tidak memiliki kemampuan yang bagus dalam hubungan cinta, pada saat excalibur arc, klein merasa sudah menemukan pujaan hatinya yaitu seorang wanita bernama freiya, tapi sayang ternyata si freiya ini aslinya adalah seorang orang tua berjenggot bernama thor, wkwkwkwk, ngenes banget nasibmu om klein, tidak cukup sampai disitu saja, dia harus melihat teman karibnya si kirito dikelilingi harem cantik di setiap hari.

3. Kaneki Ken ( Tokyo Ghoul )



Seorang kutu buku dan pemuda yang baik, di suatu hari dia menemukan seorang wanita yang memiliki hobby yang sama dengannya, seiring waktu kaneki mulai jatuh cinta dengan wanita ini, beruntungnya lagi kaneki dapat kencan dengan wanita yang dicintainya ini, tapi sayang yang namanya ngenes itu susah buat dihindari, pada saat kencan, ternyata si wanita ini adalah seorang ghoul yang suka makan manusia, dan dia berencana untuk memakan kaneki pada kencan ini, tapi aksi wanita ini digagalkan oleh seseorang, beruntung kaneki dapat selamat, tapi sebaliknya itu awal dari kehidupan paling mengenaskan yang akan mendatanginya. bukannya dapat wanita yang disukainya, eh malah dia dapat mata hitam ditambah ekor. makanya kaneki jangan nilai wanita dari penampilannya aja, berasakan sakitnya, udah jomblo ngenes lagi :'v

2. Hachiman Hikigaya ( Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru )



Seorang pemuda lumayan tampan yang sangat anti sosial, dia lebih memilih hidup sendirian sampai mati dan sangat membenci semua orang yang menikmati masa mudanya, sebenarnya nih karakter kalau menurut pandangan orang lain bisa dianggap sebagai jones, tapi menurutnya sendiri, hidupnya yang sekarang adalah yang terbaik, dia selalu mengambil peran sebagai orang jahat dalam membantu masalah orang lain, bukannya mendapat pujian, dia malah sering dihina dan dibenci, dan saya rasa dia sadar akan perasaan 2 wanita seklubnya kepadanya, tapi dia lebih memilih menghiraukan itu, dan memilih kehidupan jonesnya. salut saya melihat karakter satu ini, dia lebih cocok dipanggil joker ( jomblo keren :'v )

1. Tomoko Kuroki ( Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui! )



satu - satunya karakter wanita dalam daftar ini, tomoko kuroki adalah seorang otaku pecandu anime dan game sim kencan, dia juga seorang yang sangat anti sosial, dia selalu mencoba untuk mulai berinteraksi dengan orang - orang di sekitarnya, tapi disetiap usahanya, selalu saja berakhir dengan akhir yang buruk, dan lebih parahnya lagi dia selalu berpikiran negatif terhadap apa yang dipikirkan orang kepadanya. pada akhirnya, dia lebih memilih menutup diri di kamar sambil begadang nonton anime setiap harinya. ini adalah karakter the super duper jones yang pernah saya kenal :v

Related Posts:

Pengertian Puisi beserta Jenis dan Contohnya

Pengertian Puisi beserta Jenis dan Contohnya


Pengertian Puisi

Puisi adalah suatu karya sastra yang diungkapkan melalui pengalaman atau keinginan si penulis dalam suatu bentuk tulisan yang tersusun atas lirik, baris, dan bait. Puisi mengandung banyak makna dalam setiap penulisannya, dan dibacakan dengan irama, dan bunyi yang menjiwai isi dari puisi tersebut.

Unsur - unsur puisi
Unsur-unsur puisi meliputi struktur fisik dan struktur batin puisi
1. Struktur fisik puisi
Struktur fisik puisi terdiri dari:

  • Perwajahan puisi (tipografi), yaitu bentuk puisi seperti halaman yang tidak dipenuhi kata-kata, tepi kanan-kiri, pengaturan barisnya, hingga baris puisi yang tidak selalu dimulai dengan huruf kapital dan di akhiri dengan tanda titik. Hal-hal tersebut sangat menentukan pemaknaan terhadap puisi.
  • Diksi, yaitu pemilihan kata-kata yang dilakukan oleh penyair dalam puisinya. Karena puisi adalah bentuk karya sastra yang sedikit kata-kata dapat mengungkapkan banyak hal, maka kata-katanya harus dipilih secermat mungkin. Pemilihan kata-kata dalam puisi erat kaitannya dengan makna, keselarasan bunyi, dan urutan kata.
  • Imaji, yaitu kata atau susunan kata-kata yang dapat mengungkapkan pengalaman indrawi, seperti penglihatan, pendengaran, dan perasaan. Imaji dapat dibagi menjadi tiga, yaitu imaji suara (auditif), imaji penglihatan (visual), dan imaji raba atau sentuh (imaji taktil). Imaji dapat mengakibatkan pembaca seakan-akan melihat, medengar, dan merasakan seperti apa yang dialami penyair.
  • Kata konkret, yaitu kata yang dapat ditangkap dengan indera yang memungkinkan munculnya imaji. Kata-kata ini berhubungan dengan kiasan atau lambang. Misalnya kata konkret “salju: melambangkan kebekuan cinta, kehampaan hidup, dll., sedangkan kata kongkret “rawa-rawa” dapat melambangkan tempat kotor, tempat hidup, bumi, kehidupan, dll.
  • Gaya bahasa, yaitu penggunaan bahasa yang dapat menghidupkan/meningkatkan efek dan menimbulkan konotasi tertentu. Bahasa figuratif menyebabkan puisi menjadi prismatis, artinya memancarkan banyak makna atau kaya akan makna. Gaya bahasa disebut juga majas. Adapaun macam-amcam majas antara lain metafora, simile,personifikasi, litotes, ironi, sinekdoke, eufemisme, repetisi, anafora, pleonasme, antitesis, alusio, klimaks, antiklimaks, satire, pars pro toto, totem pro parte, hingga paradoks.
  • Rima/Irama adalah persamaan bunyi pada puisi, baik di awal, tengah, dan akhir baris puisi.
2. Struktur batin puisi

Struktur batin puisi terdiri dari :

  • Tema/makna (sense); media puisi adalah bahasa. Tataran bahasa adalah hubungan tanda dengan makna, maka puisi harus bermakna, baik makna tiap kata, baris, bait, maupun makna keseluruhan.
  • Rasa (feeling), yaitu sikap penyair terhadap pokok permasalahan yang terdapat dalam puisinya. Pengungkapan tema dan rasa erat kaitannya dengan latar belakang sosial dan psikologi penyair, misalnya latar belakang pendidikan, agama, jenis kelamin, kelas sosial, kedudukan dalam masyarakat, usia, pengalaman sosiologis dan psikologis, dan pengetahuan. Kedalaman pengungkapan tema dan ketepatan dalam menyikapi suatu masalah tidak bergantung pada kemampuan penyairmemilih kata-kata, rima, gaya bahasa, dan bentuk puisi saja, tetapi lebih banyak bergantung pada wawasan, pengetahuan, pengalaman, dan kepribadian yang terbentuk oleh latar belakang sosiologis dan psikologisnya.
  • Nada (tone), yaitu sikap penyair terhadap pembacanya. Nada juga berhubungan dengan tema dan rasa. Penyair dapat menyampaikan tema dengan nada menggurui, mendikte, bekerja sama dengan pembaca untuk memecahkan masalah, menyerahkan masalah begitu saja kepada pembaca, dengan nada sombong, menganggap bodoh dan rendah pembaca, dll.
  • Amanat/tujuan/maksud (intention); yaitu pesan yang ingin disampaikan penyair kepada pembaca

Jenis - jenis puisi
Puisi dapat dibedakan menjadi 2 jenis.

1. Puisi lama

Puisi lama adalah puisi yang masih terikat dengan aturan - aturan.

Aturan - aturan dalam puisi lama :
  • Jumlah kata dalam 1 baris
  • Jumlah baris dalam 1 bait
  • Persajakan (rima)
  • Banyak suku kata tiap baris
  • Irama
Ciri puisi lama:
  • Merupakan puisi rakyat yang tak dikenal nama pengarangnya.
  • Disampaikan lewat mulut ke mulut, jadi merupakan sastra lisan.
  • Sangat terikat oleh aturan-aturan seperti jumlah baris tiap bait, jumlah suku kata maupun rima

2. Puisi baru

Puisi baru adalah puisi yang tidak terikat dengan suatu aturan - aturan, sehingga penulisnya dapat lebih bebas dalam menentukan suku kata, rima, dan barisnya.

Ciri-ciri Puisi Baru:
  • Bentuknya rapi, simetris;
  • Mempunyai persajakan akhir (yang teratur);
  • Banyak mempergunakan pola sajak pantun dan syair meskipun ada pola yang lain;
  • Sebagian besar puisi empat seuntai;
  • Tiap-tiap barisnya atas sebuah gatra (kesatuan sintaksis)
  • Tiap gatranya terdiri atas dua kata (sebagian besar) : 4-5 suku kata.
Contoh puisi baru :

Senja di Pelabuhan Kecil

Ini kali tidak ada yang mencari cinta
di antara gudang, rumah tua, pada cerita
tiang serta temali. Kapal, perahu tiada berlaut
menghembus diri dalam mempercaya mau berpaut
Gerimis mempercepat kelam. Ada juga kelepak elang
menyinggung muram, desir hari lari berenang
menemu bujuk pangkal akanan. Tidak bergerak
dan kini tanah dan air tidur hilang ombak.
Tiada lagi. Aku sendiri. Berjalan
menyisir semenanjung, masih pengap harap
sekali tiba di ujung dan sekalian selamat jalan
dari pantai keempat, sedu penghabisan bisa terdekap

(Chairil Anwar)

Related Posts:

Unsur-Unsur yang Mendukung dalam Tari

Unsur-Unsur yang Mendukung dalam Tari

230798blog akan menjelaskan tentang unsur-unsur yang harus ada dalam seni tari, sebenarnya bukan harus lagi tapi memang pasti ada di tarian manapun karena tarian tanpa unsur-unsur pendukung, seperti makan nasi tanpa lauk pauk.
cukup basa-basinya inilah beberapa unsur dalam seni tari

Unsur Seni Tari

1. Gerakan
Unsur utama yang wajib ada dalam suatu tarian, gerak tari sendiri aadalah serangkaian perpindahan anggota tubuh yang mengandung nilai estetis sehingga dapat dinikamti oleh para penontonnya.

2. Tema
Unsur yang mendasari gerakan dalam suatu tarian, karenanya tema tdak dapat dipisahkan dalam suatu tarian.

3. Iringan
Unsur tari yang berfungsi sebagai pendukung dalam tarian, dimana iringan tersebut berasal dari gerakan tubuh penari atau dari alat musik.

4. Tata Busana
Unsur yang menambah nilai keindahan dari seorang penari dan dapat memberikan ciri kahas pada tarian yang dibawakannya, unsur ini pasti selalu ada pada setiap tarian karena akan sangat aneh jika seorang penari tradisional menari pada suatu pertunjukan dengan baju biasa.

5. Tata Rias
Unsur yang hampir sama dengan unsur tata busana, tetapi yang membedakannya pada unsur ini berfungsi untuk menambah kecantikan atau karakter pada wajah penari.

6. Panggung
Unsur yang menjadi tempat diman penari melakukan tariannya.

7. Properti
Unsur yang menjadi alat bantu bagi para penari, dan menjadi ciri khas tertentu untuk tarian tersebut contohnya piring yang di bawa oleh para penari tari piring dari Sumatera Barat.

8. Lighting
Unsur pendukung saat pertunjukan tarian dimulai, unsur ini berfungsi untuk menambahkan efek suasana yang khas pada tarian tersebut

Baiklah sekian dari artikel 230798blog tentang Unsur-Unsur yang Mendukung dalam Tari kali ini, terima kasih sudah mau membaca artikel di blog ini.

Related Posts:

Alternatif buat Adsense Cobalah Adfly

Alternatif buat Adsense Cobalah Adfly

Ya seperti judul di atas kali ini 230798blog akan mengenalkan alternatif untuk mendapatkan pendapatan blog selain dari adsense, mungkin sudah banyak yang tahu dengan alternatif satu ini.
tapi bagi yang belum tahu, saya sangat merekomendasikan Adfly ini terutama bagi kamu yang selalu ditolak oleh adsense (termasuk saya -_-)


Penawaran yang diberikan oleh adfly untuk mendapatkan dollar sangatlah beragam, mulai dari shorter link, iklan pop up, referral, dan sebagainya
dan Adfly tidak memiliki peraturan seketat adsense, jadi kamu tidak perlu takut akan di banned seperti adsense, ya meskipun pendapatan yang kita dapatkan di adfly ini tidak sebesar adsense, tapi ini patut di coba untuk blogger pemula seperti saya.

Jadi jika kamu tertarik kamu dapat mendaftar segera di bawah ini. 

Daftar ==> Adf.ly

Related Posts:

Pengertian Seni Musik Beserta Jenis dan Contohnya

Pengertian Seni Musik Beserta Jenis dan Contohnya

Pengertian dari Seni Musik :
Musik adalah bentuk suara yang disusun sedemikian rupa sehingga menciptakan suatu irama, lagu, dan keharmonisan. musik juga dapat diciptakan dengan alat-alat musik.

Seni musik dibedakan menjadi 3 jenis musik : 
  • Musik Tradisional 
  • Musik Modern 
  • Musik Keroncong 

Musik Tradisional


   Source : id.wikipedia.org

Pengertian Dari Musik Tradisional :
Musik yang memakai irama yang masih berciri khas tradisional, menggunakan bahasa daerah, alat tredisional dan memiliki tempo yang santai atau lambat.
Di setiap daerah, musik tradisional ini memeiliki ciri khas yang berbeda-beda karena instrumen dan bahasa yang dipakai di setiap daerah itu berbeda.

Contoh dari musik tradisional :
  • Ampar-ampar pisang dari Kalimantan Selatan
  • Apuse dari Papua
  • Alusia dari Medan

Musik Modern

    Source : en.wikipedia.org

Pengertian Dari Musik Modern :
Musik Modern yaitu musik yang memiliki tempo yang cepat dan sudah dipoles kembali dengan sentuhan-sentuhan teknologi pada instrumennya dan juga penyajiannya.
Musik modern selalu berbeda di setiap zaman, karena musik jenis ini cepat berkembang tergantung kemajuan teknologi dan pola pikir musisinya, musik ini juga bersifat universal karena hampir semua kalangan usia dapat menikmatinya.

Contoh dari musik modern :
  • Separuh aku dari NOAH
  • Sempurna dari Andra TB
  • Pergi pagi pulang pagi dari Armada

Musik Keroncong

    Source : id.wikipedia.org

Pengertian Dari Musik Keroncong :
Musik Keroncong adalah jenis musik Indonesia yang memiliki hubungan historis dengan musik fado milik Portugis. musik ini biasanya dimainkan dengan Keroncong, Keroncong sendiri merupakan nama dari instrumen musik sejenis ukulele


Contoh dari musik keroncong :
  • Bengawan Solo dari Gesang
  • Selendang Sutra dari Ismail Marzuki

Related Posts:

Pengertian Ancaman Militer dan NonMiliter

Pengertian Ancaman Militer dan Non Militer

Artikel kali ini 230798Blog akan membahas tetang ancaman yang dapat mengganggu kedaulatan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)

Untuk Awalan , kita perlu tahu apa yang dimkasud dengan ancaman itu

Ancaman adalah setiap usaha dan kegiatan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, yang dinilai membahayakan kedaulatan negara, keutuhan wilayah negara, dan keselamatan segenap bangsa

Ancaman ini dapat dibagi dalam 2 bentuk

  • Ancaman Militer 
  • Ancaman Non Militer 

ANCAMAN MILITER



Pengertian Ancaman Militer  adalah ancaman yang menggunakan kekuatan bersenjata yang terorganisasi yang dinilai mempunyai kemampuan yang membahayakan kedaulatan negara, keutuhan wilayah negara, dan keselamatan segenap bangsa. Ancaman militer dapat berbentuk:

Pelanggaran wilayah
Pelanggaran wilayah merupakan suatu tindakan memasuki wilayah tanpa izin, baik oleh pesawat terbang tempur maupun kapal-kapal perang.

Spionase
Spionase merupakan kegiatan dari intelijen yang dilakukan untuk mendapatkan informasi atau rahasia militer atau negara.

Sabotase
Sabotase dilakukan untuk merusak instansi penting militer atau objek vital nasional dan dapat membahayakan keselamatan bangsa.

Aksi teror bersenjata
Aksi teror bersenjata dilakukan oleh jaringan terorisme internasional atau yang bekerjasama dengan terorisme dalam negeri atau luar negeri yang bereskalasi tinggi sehingga membahayakan kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa. Aksi terorisme pada prinsipnya adalah suatu tindak pidana kriminal tetapi memiliki sifat yang khusus, yaitu memiliki ciri-ciri, bergerak dalam kelompok, anggotanya memiliki militansi tinggi, beroperasi di bawah tanah (rahasia), menggunakan perangkat/senjata yang canggih dan mematikan serta umumnya terkait dalam jaringan internasional.

Pemberontakan bersenjata

Pemberontakan merupakan proses, cara, perbuatan memberontak atau penentangan terhadap kekuasaan yang sah. Vladimir Lenin mengatakan bahwa kaum Marxist dituduh sebagai Blanquisme karena memperlakukan pemberontakan sebagai suatu seni.

Perang Saudara
Perang Saudara terjadi antar kelompok masyarakat bersenjata dalam satu wilayah yang sama.



ANCAMAN NON MILITER



Pengertian Ancaman nonmiliter  adalah ancaman yang memiliki karakteristik yang berbeda dengan ancaman militer, yaitu tidak bersifat fisik serta bentuknya tidak terlihat seperti ancaman militer, karena ancaman ini berdimensi ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, teknologi, informasiserta keselamatan umum.

Ancaman berdimensi ideologi
Sistem politik internasional mengalami perubahan sejak Uni Soviet runtuh sehingga paham komunis tidak populer lagi, namun potensi ancaman berbasis ideologi masih tetap diperhitungkan. Ancaman berbasis ideologi dapat pula dalam bentuk penetrasi nilai-nilai kebebasan (liberalisme) sehingga dapat memicu proses disintegrasi bangsa.

Ancaman berdimensi politik

Politik merupakan instrumen utama untuk menggerakkan perang. Ini membuktikan bahwa ancaman politik dapat menumbangkan suatu rezim pemerintahan bahkan dapat menghancurkan suatu negara. Masyarakat Internasional mengintervensi suatu negara melalui politik seperti Hak Asasi Manusia (HAM),demokratisasi, penanganan lingkungan hidup, dan penyeleggaraan pemerintahan yang bersih dan akuntabel.

Ancaman berdimensi ekonomi

Ekonomi merupakan salah satu penentu posisi tawar setiap negara dalam pergaulan internasional. Kondisi Ekonomi sangat menentukan dalam pertahanan negara. Ancaman berdimensi ekonomi terbagi menjadi internal dan eksternal.
Ancaman dari internal dapat berupa inflasi, pengangguran, infrastruktur yang tidak memadai, dan sistem ekonomi yang tidak jelas.
Ancaman dari eksternal dapat berbentuk kinerja ekonomi yang buruk, daya saing rendah, ketidaksiapan mengahadapi globalisasi dan tingkat ketergantungan terhadap pihak asing.

Ancaman berdimensi sosial budaya
Ancaman sosial budaya berupa isu-isu kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, dan ketidakadilan yang menjadi dasar timbulnya konflik vertikal antara pemerintah pusat dan daerah, dan konflik horizontal yaitu suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).
Pada tahun 1994 saja, misalnya, 18 peperangan dari 23 peperangan yang terjadi di dunia diakibatkan oleh sentimen-sentimen budaya, agama dan etnis. Sementara itu, 75 persen dari pengungsi dunia yang mengalir ke berbagai negara lainnya didorong oleh alasan yang sama pula. Sementara itu, 8 dari 13 operasi pasukan perdamaian yang dijalankan PBB ditujukan untuk mengupayakan terciptanya perdamaian di berbagai konflik antar etnis di dunia.

Ancaman berdimensi teknologi dan informasi

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat pesat dan membawa manfaat yang besar bagi masyarakat tapi kejahatan mengikuti perkembangan tersebut seperti kejahatan siber dan kejahatan perbankan.

Ancaman berdimensi keselamatan umum
Ancaman bagi keselamatan umum dapat terjadi karena bencana alam, misalnya gempa bumi, meletusnya gunung, dan tsunami. Ancaman karena manusia, misalnya penggunaan obat-obatan dan bahan kimia, pembuangan limbah industri, kebakaran, kecelakaan transportasi.

Sumber : Wikipedia.org

Related Posts:

Pengertian Demokrasi Dan Bentuk-bentuknya

Pengertian  Demokrasi Dan Bentuk-bentuknya

DEMOKRASI
Pasti pernah dengar kata demokrasi kan, mau itu di tv, dirumah, sekolah, bahkan di jalanan sekalipun, tapi sebenarnya demokrasi itu apa sih ? bagi yang belum tahu atau sekedar memperdalam ilmu 230798blog akan menjelaskan tentang demokrasi dan bentuk-bentuknya di dalam artikel ini sesuai dengan judulnya tentunya.


Pengertian DemokrasiDemokrasi berasal dari 2 suku kata Demos dan Kratos dalam bahasa yunani yang memiliki arti Kekuasaan Rakyat, jadi Demokrasi dapat diartikan sebagai bentuk pemerintahan dimana warga negaranya mempunyai hak dalam menentukan atau memberikan suatu keputusan dalam menentukan kehidupan mereka di negaranya.
Demokrasi memperbolehkan warga negara atau rakyatny untuk ikut berpartisipasi secara langsung maupun tidak langsung di dalam pemerintahan negaranya

Bentuk Demokrasi
Bentuk dari demokrasi sendiri dapat kita bedakan menjadi dua yaitu:

1. Demokrasi Langsung
Merupakan suatu bentuk demokrasi yang dimana rakyat memberikan hak suara atau pendapatnya untuk menentukan keputusan.
Pada demokrasi langsung ini rakyat mewakili dirinya sendiri tanpa diwakili oleh suatu pihak atau orang lain dalam memilih kebijakan, karenanya rakyat menjadi memiliki pengaruh langsung dalam politik dinegarnya.

2. Demokrasi Tidak Langsung (Perwakilan)
Merupakan suatu bentuk demokrasi dimana suatu kelompok rakyat di daerah tertentu dalam suatu negara memilih seorang perwakilan untuk mewakili daerahnya dalam menentukan keputusan dan pendapat untuk kebijakan pemerintahan dinegaranya
Demokrasi ini biasanya dilakukan di suatu negara yang memiliki wilayah yang luas, sehingga tidak memungkinkan untuk mendapatkan pendapat dari masing-masing rakyatnya.

  • Setelah membaca artikel ini kamu pasti kepikiran kan, jadi bentuk demokrasi apa yang digunakan oleh negara Indonesia tercinta kita ini, jawabannya sudah pasti ya Demokrasi Tidak Langsung 

Baiklah sekian dari artikel 230898blog tentang Pengertian  Demokrasi Dan Bentuk-bentuknya, dan terima kasih sudah berkunjung.

Related Posts:

Cara membuat proposal yang benar untuk pameran seni di kelas

Cara membuat proposal yang benar untuk pameran

230798blog akan membagikan struktur susunan dari sebuah proposal yang dipakai untuk pameran seni rupa , jadi teman - teman sekalian tidak perlu bingung untuk membuat dan menyusun kembali sebuah proposal
jadi jika teman-teman sekalian tertarik bisa diikuti contoh proposal pameran di bawah ini:



1.Pendahuluan

Dalam rangka memenuhi tugas bidang studi seni budaya , kami akan melakukan pameran seni rupa 2 dimensi yaitu lukisan untuk menampilkan hasil karya dari anggota – anggota kelompok 3.
Dimana yang dimaksud dengan pameran seni rupa adalah :

Kegiatan yang dilakukan oleh seniman untuk menampilkan hasil karya dan gagasannya ke pada semua orang melalaui karya seni nya

Oleh karena itu , kami harap kepada bapak guru seni budaya dan teman - teman kelas XI-IPA 2 untuk partisipasinya dalam kegiatan pameran kami ini.

2.Tema“ Pahlawan ku Pondasi Hidupku ”

3.Tujuan
Mengenang , Meneladani , dan Menghargai perjuangan dan penorbanan pahlawan – pahlawan indonesia dalam memperjuangkan kemrdekaan dari tangan penjajah , melalui luksan kami dalam pameran ini.

4.Motivasi
Untuk meningkatkan rasa cinta kepada pahlawan Indonesia

5.Bentuk kegiatan

Pameran Lukisan

6.Tempat dan tanggal

Hari        : Sabtu
Tanggal  : 18 Oktober 2014
Waktu     : 12:30 – Selesai
Tempat   : Ruangan Kelas XI-IPA2

7.Susunan Panitia
Pelindung
Penanggung Jawab
 Ketua
Sekretaris
Bendahara
Seksi Perlengkapan
Seksi Pengumpulan Karya

9.Penutup
Demikian proposal ini kami sampaikan , Semoga kegiatan pameran kami ini dapat meningkatkan rasa kepahlawanan bagi siswa dan siswi XI-IPA 2 , dan semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan petunjuk agar kegiatan ini berjalan mulus tanpa hambatan.


Saran : Dalam menyusun sebuah proposal usahakan memakai kata - kata sendiri agar tidak dianggap plagiat oleh guru bidang study .

Related Posts:

TOP 10 ANIME COMEDY TERBAIK DAN TERLUCU

TOP 10 ANIME COMEDY TERBAIK DAN TERLUCU

Seperti judul diatas 230798blog akan membagikan daftar 10 anime comedy paling lucu yang dijamin bisa membuat kamu ketawa samapai terguling-guling (Lebay xp), tapi tentunya daftar anime terlucu ini menurut 230798blog jadi jika ada anime lucu favorit kamu yang tidak dimasukkan jangan bersedih hati ya, mungkin kita beda selera.

10. Arakawa Under The Bridge


Menceritakan tentang seorang pengusaha sukses yang karena suatu kejadian tertentu dia harus berakhir untuk hidup di bawah kolong jembatan bersama para penghuninya yang aneh-aneh.
Kenapa saya bilang penghuninya aneh-aneh, ya memang karena mereka semua aneh ada yang merasa dirinya kappa, alien dari venus, kepala bintang dan masih banyak lagi yang aneh
Jadi anime ini saya rekomendasikan benget buat kamu yang mau lihat anime dengan jalan cerita yang unik dan pastinya bisa bikin ngakak

9. Sayonara Zetsubou Sensei


Anime yang karakter utamanya adalah seorang guru dengan tujuan yang super gila yaitu untuk bunuh diri, si karakter utama ini adalah orang yang sangat mudah putus asa oleh karenanya para muridnya memanggilnya guru putus asa
Di anime gila yang bikin saya ketawa guling-guling ini penuh dengan konflik yang bisa membuat mulut kamu cengar-cengir sendiri 
Jadi nih anime rekomendasi banget buat kamu yang suka anime tentang hubungan guru dengan muridnya

8. Barakamon


Kalau anime yang satu ini juga meneceritakan tentang seorang guru atau lebih jelasanya seorang seniman kaligrafi, cerita berawal ketika si seniman ini memukul seorang kakek-kakek bertongkat yang mengkritik karyanya pada acara pameran kaligrafi.
Karena kelakuannya itu dia dihukum dan dikirim ke suatu pulau untuk merenungi ulahnya itu, disinilah kejadian-kejadian yang lucu juga menghangakan hati akan dimulai
Anime ini sangat cocok buat kamu yang suka anime dengan jalan cerita yang ringan dan menghangatkan hati dengan suasana pedesaan

7. Seto No Hanayome


Cerita di anime ini bermula dari pertemuan si karakter utama dengan seorang putri duyung, dikarenakan dia sudah melihat si putri duyung ini, dia dipaksa untuk menikahinya
Anime ini penuh dengan konflik-konflik segar dan mengejutkan dengan para karakter yang banyak dengan ciri khasnya masing-masing, bukan saja membuat kita tertawa anime ini juga dipenuhi dengan suasana romansa yang menyegarkan
Jadi ini sangat pas buat kamu yang suka anime dengan genre romcom (Romance Comedy) 

6. Kore Wa Zombie Desu Ka


Bercerita tentang kehidupan seorang pemuda biasa yang telah mati karena pembunuhan dan dia dihidupkan kembali menjadi Zombie, dari sinilah banyak orang-orang aneh dan gokil datang ke kehidupannya yang biasanya damai menjadi penuh dengan kehebohan
Anime ini sukses membuat saya tertawa di setiap episodenya karena humor yang dibawakan sangat segar dan jarang saya lihat apalagi dengan tambahan karakter utama yang benar-benar gokil meskipun kepala, tangan, bahkan kakinya terpotong dia masih bisa tetap hidup, ya iyalah namanya juga Zombie.

5. MM!


Anime dengan karakter utama yang memiliki penyakit masokis, dimana jika ada wanita cantik yang memukulnya, menghajaranya, bahkan menghinanya dia tidak akan merasa sedih atau marah malahan dia akan sangat senang dan meminta untuk diperlakukan lebih kasar lagi
Di setiap episode penuh dengan adegan kekerasan tetapi pastinya bikin ngakak karena si karakter utama nya yang super masokis.

4. Binbougami Ga!


Kisah seorang wanita dengan keberuntungan yang sangat luar biasa, dikarenakan keberuntungannya yang tidak masuk akal ini seorang dewa kemiskinan diutus untuk mengambil keberuntungannya dan menjadikannya menjadi manusia yang normal.
Yang membuat anime ini lucu adalah perselisihan antara si dewa kemiskinan dengan si wanita super beruntung, dimana setiap rencana dewa kemiskinan untuk mengambil keberuntungan si wanita selalu membuat mulutnya saya tidak sanggup menahan tawa.

3. Danshi Koukousei no Nichijou


Kisah para anak sekolahan yang seru dan pastinya dapat mengocok perut kamu, anime ini tidak memiliki plot yang macam-macam, hanya menceritakan kehidupan para anak sekolahan pada umumnya. tetapi disetiap episodenya pasti dapat membuat kamu tertawa karena tingkah laku mereka yang benar-benar gokil dan pastinya kamu juga akan kepikiran "Ah, dulu aku juga pernah kayak gitiu".
Jadi ini sangat pantas untuk ditonton bagi kamu yang suka anime dengan cerita ringan.

2. Gintama


Anime dengan jalan cerita yang benar-benar super gokil dan unik, dimana anime ini menceritakan tentang seorang pria madesu yang menerima segala pekerjaan, asalkan ia dibayar.
Untuk memahami kelucuan pada anime ini memang mebutuhkan sedikit kerja keras, karena ada teman saya yang mengatakan bahwa anme ini tdak lucu sama sekali,tapi saya tidak mengerti kenapa dia mengatakan seperti itu, ya itu sih dia bukan saya.
Menurut saya ini adalah anime yang pantas untuk dinantikan setiap episodenya buat menghibur diri dengan kelucuan para karakternya.

1. Baka to Test to Shoukanjuu


Anime paling superrrrr lucu yang pernah saya tonton,  sedikitpun saya tidak pernah bosan untuk menonton ulang nih anime, karena adaegan comedynya yang benar-benar gokil
Anime ini menceritakan seorang anak sekolahan yang sangatlah bodoh dalam percintaan maupun pelajaran, tapi si karakter utama ini selalu sukses membuat saya tertawa terguling-guling dengan kelakuannya beserta teman-temannya yang tidak kalah gokil.
Jika ada yang tidak tertawa setelah menonton anime ini, mungkin kotak tertawannya sudah habis kali ya.

Baiklah sekian dari artikel 230798blog kali ini tentang TOP 10 ANIME COMEDY TERBAIK DAN TERLUCU.

Related Posts: